EAS RK-A
1. Deskripsikan Kebutuhan Fungsional dan Non Fungsional aplikasi pemesanan gedung acara
- Kebutuhan Fungsional
- Admin dapat memasukkan informasi data mengenai gedung acara.
- Admin dapat menampilkan gedung acara yang tersedia di tanggal yang telah ditentukan oleh user
- Admin dapat menambahkan pengaturan sistem
- Admin berhak mengatur, mengelola, dan melakukan proses add, insert, update, dan delete keseluruhan data yang ditampilkan ke user
- Customer dapat memasukkan data customer
- Customer dapat mengakses sistem dan melakukan pengisian data pribadi
- Customer dapat melakukan proses pemesanan gedung setelah melakukan login
- Customer dapat menghubungi atau meng-contact dengan pemilik gedung
- Sistem dapat menampilkan halaman kategori, data gedung, gambar gedung, dan data lainnya.
- Sistem dapat menampilkan informasi tentang data customer
- Sistem dapat menampilkan data pesanan gedung customer
- Sistem melakukan proses login untuk akses admin pada website.
- Sistem melakukan logout untuk keamanan data customer setelah menggunakan website.
- Sistem memungkinkan admin untuk melakukan update data secara keseluruhan.
- Sistem dapat mendukung penyimpanan data dengan menggunakan database agar data dapat tersimpan dengan baik, sehingga akan menghilangkan kemungkinan terjadinya redudansi, kerusakan, dan kehilangan data serta informasi yang dihasilkan lebih akurat.
- Sistem dapat melakukan proses data order yang dilakukan oleh customer.
- Sistem memungkinkan konsumen melakukan transaksi pemesanan gedung acara setiap saat dan dimana saja, karena sistem dapat diakses 24 jam sehari dengan syarat tersambung dengan internet.
- Sistem mampu melakukan pencarian gedung.
- Sistem memberikan keamanan untuk akses admin dengan adanya username dan password yang hanya dapat diakses oleh admin itu sendiri.
- Sistem memberikan keamanan untuk akses customer dengan adanya username dan password yang hanya dapat diakses oleh customer itu sendiri.
- Kebutuhan non-Fungsional
- Sistem mampu diakses melalui beberapa software web browser seperti Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Google Chrome , Opera , dan sebagainya.
- Sistem dapat dijalankan oleh beberapa sistem operasi, seperti Android, iOS
- Sistem memiliki tampilan yang user friendly / mudah dipakai pengguna
- Sistem dapat melindungi data pribadi pengguna
- Sistem harus memiliki sistem pembayaran yang aman
- Sistem mampu diakses setiap saat.
- Proses pengguna untuk membuka aplikasi berlangsung tidak lebih dari 5 detik
- Sistem dapat menangani request secara bersamaan dan banyak.
- Sistem harus memiliki arahan yang jelas
- Sistem memiliki opsi 2 bahasa
2. Gambarkan dan beri penjelasan model RML nya (Requirement Modelling Language)

Business Objective Model (BOM) dibuat untuk mendokumentasikan nilai proyek bagi perusahaan yang membuatnya. Unsur-unsur BusinessObjective Model adalah pasangan masalah/tujuan bisnis yang berujung pada konsep produk untuk memecahkan masalahbisnis. Metrik keberhasilan juga disertakan, yang menyatakan tujuan proyek akan diukur.

Features Tree
Analisis visual model terhadap fitur-fitur yang telah ditentukan
3. Buatlah SKPL dengan mengacu RML yang telah
dibuat.
4. Siapkan video presentasi / demo, kemudian upload di youtube dan embedded di blog.
5. Semua hasil pekerjaan didokumentasikan di blog dan dikumpulkan paling lambat hari Jumat 10 Juni 2022. Bisa dikerjakan berkelompok maksimal 3 orang.
Komentar
Posting Komentar